jatimnow.com
Peserta Lomba Motor Trail Peringatan HUT Tulungagung Meninggal

Korban saat berada di RSUD Dr Iskak Tulungagung

jatimnow.com - Seorang peserta acara 'Trail Hot Enduro 2018' peringatan HUT Tulungagung ke 813 meninggal dunia, Minggu (25/11/2018). Diduga terkena serangan jantung, peserta tersebut meninggal dunia sebelum masuk garis finish.

Korban bernama Supriadi (43), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

David (35) salah satu peserta Trail Hot Enduro menceritakan, awalnya korban bersama peserta lain mengambil start di helipad waduk Wonorejo. Peserta yang berjumlah sekitar 1.500 orang tersebut kemudian diberangkatkan oleh Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo.

"Jadi seluruh peserta akan menempuh jarak sekitar 55 kilometer," ujarnya Minggu (25/11/2018).

Setibanya di lapangan Dusun Jengglik, Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, korban sempat mengeluh kepada teman-temannya. Menurut David, saat itu korban merasakan mual-mual dan nyeri pada dadanya hingga menembus punggung belakang. Petugas kesehatan yang disiapkan oleh panitia kemudian melakukan pemerikaaan kepada korban.

Kepada petugas kesehatan korban sempat menuturkan mempunyai riwayat darah tinggi. Karena kondisi tak kunjung membaik, petugas kemudian membawa korban ke RSUD Dr Iskak Tulungagung.

"Tak lama setelah berangkat kami mendengar kabar bahwa korban meninggal dunia," imbuhnya.

Mendengar berita tersebut, panitia langsung menghentikan acara tersebut dan meminta seluruh peserta untuk menuju garis finish dengan jalur terdekat. Korban diketahui cukup dikenal di kalangan penyuka hobi trail. Karena korban selalu mengikuti even yang berhubungan dengan motor trail.

"Tadi seluruh peserta dan panitia langsung mengirimkan doa kepada korban," tuturnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Tulungahung, Iptu Sumaji mengatakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggak terkena serangan jantung.

"Setelah dilakukan visum, jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait