Tersangka Penyebar Hoax di Tulungagung Hanya Lulusan SD

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Tersangka (baju biru) saat berada di mapolres Tulungagung

jatimnow.com - Hanya lulusan Sekolah Dasar (SD), Warga sekitar tempat tinggal tersangka penyebar hoax di Desa Serut, Kecamatan Boyonagu, Kabupaten Tulungagung, meragukan jika Rohmad Kurniawan (38), mengoperasikan akun Facebook penyebar hoax.

Durahman, salah satu tetangga tersangka mengaku kaget dengan ditangkapnya Rohmad Kurniawan pada kasus penyebar berita hoax yang meresahkan di Tulungagung.

"Wawan hanya lulusan SD, sulit dipercaya kalau dia melakukan ini semua,"  ujar Durahman saat ditemui di rumahnya, Selasa (27/11/2018).

Durahman menambahkan, bahwa tersangka dikenal memiliki poerilaku aneh, yakni sering menyendiri di tempat-tempat yang sepi. Durrahman mengaku sempat menemukan tersangka berada di sebuah bangunan kosong sedang menyendiri.

Sementara itu, Kepala Desa Serut, Syamsudin mengatakan, bahwa tersangka Rohmad Kurniawan diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap. Tersangka diketahui pernah menikah dengan wanita yang berasal dari Madiun.

"Apakah masih bersama dengan istrinya atau sudah bercerai kami tidak tahu pasti, yang jelas wawan sering berpindah pindah tempat," imbuhnya.

Meski tak memiliki pekerjaan tetap, namun tetangga Rohmad menjumpai tersangka kerap memiliki uang dengan jumlah yang lumayan banyak. Berdasar pernyataan Durahman, tersangka juga pernah berprofesi sebagai pengobat alternatif. Sejumlah orang pernah mendatangi rumahnya di Desa Serut, Kecamatan Boyonagu, Kabupaten Tulungagung, untuk berobat.




jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter