Demo di Surabaya, Prabowo Dituntut Minta Maaf Soal Kedubes Australia

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Aksi demonstrasi protes pernyataan Prabowo

jatimnow.com - Protes dengan pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto, Massa Aliansi Cinta NKRI menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Esa Sampoerna Jalan Dr Ir Soekarno, Surabaya, Rabu (28/11/2018).

Dalam aksinya massa membawa poster yang berisikan protes kepada Prabowo terkait pernyataan menghormati perpindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem. Massa menuntut Prabowo Subianto untuk meminta maaf.

Dalam poster tersebut mereka menuliskan "Wowo Mendukung Penjajahan Palestina, Prabowo Pro Barat, Save Palestina, Umat Islam Mengecam Pernyataan Prabowo,".

Dalam orasinya mereka menuntut kepada Prabowo untuk segera meminta maaf mencabut statemenya tersebut lantaran menyakiti hati umat muslim dunia.

"Jika Prabowo Subianto dalam waktu 24 jam tidak meminta maaf maka kami akan membawa massa lebih banyak lagi untuk datang kesini," ujar salah satu massa yang orasi di atas mobil.

Menurut mereka Palestina adalah saudara Indonesia. Pasalnya yang mengakui kemerdekaan Indonesia pertama kali adalah Palestina. Palestina adalah saudara Indonesia.

"Kita membela tanah tuhan Palestina. Kita umat islam harus berani membela Palestina, Palestina telah membela Indonesia untuk merdeka, kemerdekaan palestina adalah harga mati untuk Indonesia," teriaknya.

Mereka juga mengatakan jika Prabowo tidak paham undang-undang dasar dan Prabowo tak paham konstitusi. Segera Prabowo Subianto meminta maaf mencabut statemennya.

"Jadi segera prabowo subianto meminta maaf mencabut segera statemennya," lanjutnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter