Antisipasi Bom, Pedagang Diimbau Tak Jual Bahan Kimia Jumlah Besar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Acara Focus Group Discusion (FGD) di Surabaya

jatimnow.com - Polisi meminta pemilik usaha toko kimia di Surabaya untuk tidak melayani pembelian barang dagangannya dalam jumlah besar, atau tidak wajar.

Pernyataan tersebut yang disampaikan oleh  Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, Kompol Fathoni dalam Focus Group Discusion (FGD), Mengantisipasi terulangnya kejadian BOM Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di wilayah Surabaya.

"Diharapkan para Pedagang Kimia Industri Surabaya dapat berkerjasama dalam menjaga Kondusifitas Kamtibmas Kota Surabaya," terang Kompol Fathoni, Jumat (30/11/2018).

Diharapkan dengan imbauan ini, dapat mendeteksi dini adanya pembelian bahan kimia dengan jumlah tak wajar yang dipergunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hal ini sebagai langkah antisipasi agar kejadian Bom di Surabaya dan kota yang lain di Indonesia tidak terulang kembali," imbuhnya.

Dalam acara yang digelar di Bharadaksa Polrestabes Surabaya itu, Satbinmas Polrestabes juga melibatkan Disperindag Kota Surabaya dan Kanit Tipidter Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Handa. Serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter