Pixel Codejatimnow.com

Setelah Diajak Jalan-jalan ke Sawah, Bocah ini Ditemukan Mengambang

Editor : Arif Ardianto  Reporter : CF Glorian
Lokasi tenggelamnya Ahmad Rafa Alansyah
Lokasi tenggelamnya Ahmad Rafa Alansyah

jatimnow.com - Ahmad Rafa Alansyah (3), warga Dusun Krajan, Desa Jambewangi, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, ditemukan meninggal dunia di sebuah kolam di dekat ladang sawah milik orang tuanya.

Kejadian memilukan ini bermula ketika Supono (60), kakek korban dan Musrifah (30), ibu korban mengajaknya jalan-jalan ke sawah untuk bertani. Jarak sawah dari rumah korban tak begitu jauh, sekitar 100 meter dari rumah.

"Kejadian ini terjadi sekitar jam 07.00 pagi tadi. Korban diajak jalan-jalan ke sawah oleh kakek dan ibunya," kata Kasubag Humas Polres Blitar AKP Purwadi di kantornya, Kamis (21/03/2018).

Dari keterangan kakek dan ibunya, ketika sudah tiba di sawah, keduanya bergegas menyiapkan peralatan untuk menyemprot padi. Korban saat itu diketahui sedang asyik bermain di kolam dekat sawah kakeknya.

Selang setengah jam kemudian, Sutopo mencoba mencari keberadaan korban di dekat kolam. Namun naas, korban ditemukan sudah dalam kondisi mengambang di air.

Melihat cucunya terdiam dan tak bergerak, Sutopo lantas bergegas mengangkat jenazah korban dan membawa ke RSUD Ngudi Waluyo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Baca juga:
Polda Jatim Dalami Kemungkinan Kasat Narkoba Polres Blitar sebagai Pengedar

Saat dalam kondisi tergesa-gesa menuju rumah sakit, nyawa Rafa sudah tidak tertolong.

“Dari hasil pemeriksaan medis, korban meninggal karena tenggelam. Keluarga sudah ikhlas dan membawanya pulang untuk dikebumikan," pungkasnya.

 

Baca juga:
Hasil Tes Urine Kasat Narkoba Polres Blitar Positif, Diperiksa Polda Jatim

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto