Toyota Avanza Tertimpa Pohon Tumbang di Tulungagung

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pohon tumbang dan menimpa mobil di Tulungagung

jatimnow.com - Angin kencang disertai hujan deras yang tejadi di Tulungagung menyebabkan dua buah pohon besar tumbang, dan menimpa sebuah mobil serta seorang pengendara motor yang melintas, Rabu (05/12/2018).

Tumbangnya pohon ini juga menyebabkan kemacetan di kawasan tersebut, karena menutup akses jalan utama. Beruntung petugas Satpol PP Kabupaten Tulungagung dibantu dengan pemadam kebakaran dan kepolisian segera mengevakuasi pohon yang menutup jalan. Arus lalu lintas kembali normal.

Kasi Linmas Satpol PP Tulungagung, Heru Santoso menjelaskan, terdapat dua titik pohon ambruk yang diakibatkan angin kencang, yakni di Jalan Pahlawan dan Jalan Abdul Fatah.

Pohon yang tumbang di ruas Jalan Pahlawan menimpa sebuah mobil yang sedang parkir. Sedangkan pohon yang tumbang di Jalan Abdul Fatah menimpa pengendara motor yang sedang melintas, serta menutup total akses jalan utama.

"Untuk korban pengendara motor mengalami luka luka dan mendapat perawatan intensif di RSUD Tulungagung," ujarnya.

Angin kencang ini terjadi selama hampir 10 menit di kawasan kota. Setelah itu hujan deras mengguyur kawasan ini. Petugas langsung melakukan evakuasi dengan memotong bagian pohon, yang melintang di jalan. Dengan menggunakan mesin gergaji mereka memotong bagian dahan dan ranting, serta menyisihkannya ke tepi jalan sehingga arus lalu lintas kembali normal.

"Sebelumnya sempat terjadi sedikit kemacetan tapi ini sudah teratasi," imbuhnya.

Banyaknya pepohonan yang berada di tepi jalan sangat membahayakan pengendara, terutama saat musim penghujan. Pihak satpol PP sendiri akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum setempat, untuk melakukan penertiban pohon.

"Untuk pemangkasan dahan atau pemotongan pohon itu merupakan bagian Dinas PU, kita akan segera lakukan koordinasi," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter