Ditemukan, Begini Kondisi Pekerja Proyek yang Jatuh ke Sungai Brantas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Evakuasi korban

jatimnow.com - Setelah 10 hari, pekerja proyek pembangunan Jembatan Ngujang II yang jatuh ke Sungai Brantas pada Selasa (27/11) lalu akhirnya ditemukan, Jumat (7/12/2018). Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di cekungan penambangan pasir di Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung yang berjarak sekitar 3 Km dari lokasi awal.

Kapolsek Ngantru, AKP Maga Fidri Istiawan menuturkan, jenazah korban ditemukan oleh warga sekitar. Mereka melihat jenazah tersebut mengapung dengan kondisi tengkurap. Temuan ini kemudian dilaporkan ke Polisi dan langsung dilakukan olah TKP.

"Jenazah kemudian kita bawa ke RSUD untuk dilakukan visum sebelum dikembalikan ke pihak keluarga," ujarnya, Jumat (07/12/2018).

Darianto, pelaksana proyek Jembatan Ngujang II memastikan bahwa jenazah tersebut merupakan salah seorang pekerjanya. Hal ini terlihat dari seragam proyek, yang masih melekat pada tubuh jenazah.

Sementara itu, pihak proyek menjelaskan, semua prosedur kemanaan sudah diberlakukan. Penggunaan pengaman pada pekerja proyek juga diawasi dengan ketat. Namun korban diketahui terjatuh saat sedang berjalan menuju titik lain.

"Pengaman kita gunakan saat sedang bekerja, korban ini jatuh tergelincir saat sedang berjalan di atas jembatan," jelasnya.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang setelah terjatuh ke dalam Sungai Brantas. Pihak Basarnas juga sudah melakukan pencarian hingga 7 hari. Mereka bahkan melakukan pemantuan hingga Kediri dan Mojokerto. Namun jenazah korban baru ditemukan pada hari ke 10.



 








Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter