Mentan Amran: Kualitas Bawang Putih Banyuwangi Lebih Bagus dari Impor

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat memanen bawang putih didampingi Bupati Azwar Anas

jatimnow.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyebut bahwa kualitas hasil panen bawang putih di perkebunan yang dikelola oleh CV Sinar Padang Sejahtera di lereng pegunungan Ijen, Desa Tamansari, Kecamatan Licin memiliki kualitas yang luar biasa.

"Ini yang pertama di Banyuwangi tetapi kualitas bawang putihnya 5 kali lipat dari bawang luar negeri," kata Mentan Amran di lokasi panen, Kamis (22/3/2018).

Selain itu, pihaknya meminta kepada jajaran kementerian bidang pengadaan barang untuk gelontorkan bantuannya ke Bumi Blambangan membantu petani.

"Saya sangat terkesan dengan Banyuwangi dan saya minta pak Kadis Pertanian (Arief Setiawan) mengawal bantuan kepada para petani," kata Mentan Amran.

Sedangkan untuk bentuk bantuan yang akan diberikannya itu diantaranya, traktor, sepeda roda tiga, mobil angkutan hasil panen, kambing ternak, dan bantuan lainnya.

Dalam kesempatan itu, hadir mendampingi Menteri Pertanian, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kapolres AKBP Donny Adityawarman, Komandan Kodim 0825 Ruli Nuryanto dan jajaran Forkopimda, serta Kasdam V Brawijaya, dan asisten II Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter