Ini Kronologi Wanita Loncat dari Jembatan Suroboyo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Wanita yang meloncat dari Jembatan Suroboyo dibawa petugas ke Liponsos

jatimnow.com - Supiyatun, wanita yang meloncat dari Jembatan Suroboyo di Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jumat (7/12/2018), selamat setelah dievakuasi Tim Gerak Cepat (TGC) Surabaya.

Berdasarkan keterangan Camat Bulak, Suprayitno, percobaan bunuh diri yang dilakukan Supiyatun itu lantaran depresi atas masalah keluarga yang tengah dihadapinya. Terungkap pula bahwa wanita 79 tahun itu sudah sempat bunuh diri di kawasan pelabuhan Tanjung Perak, tapi gagal.

Baca juga:  Hendak Bunuh Diri, Wanita ini Loncat dari Jembatan Suroboyo

"Beliau berangkat dari Krian menuju terminal Joyoboyo menggunakan Bus, setelah itu naik angkutan kota menuju Perak. Tujuannya menceburkan diri ke laut, tapi gagal karena banyak orang di sana," beber Suprayitno.

Usai mengurungkan aksinya di Perak, Supiyatun yang tinggal di Jalan Bibis Barat 3, Kelurahan Tambak Merak, Kecamatan Krian, Sidoarjo itu beralih ke Kenjeran. Sekitar pukul 16.00 Wib, wanita tua itu ditemukan melompat dari Anjungan sisi selatan Jembatan Suroboyo.

"Beliau jatuh ke dalam air laut yang sedang surut dan penuh lumpur. Warga kemudian meminta bantuan ke Command Center 112," jelasnya.

Setelah berhasil dievakusi, korban kemudian di bawa ke THP Kenjeran. Karena tubuhnya penuh lumpur, wanita itu dimandikan oleh warga, kemudian ditangani Tim Dinkes dan Dinsos yang tergabung di TGC.

"Yang bersangkutan langsung dibawa ke Liponsos Keputih menggunakan ambulan. Selanjutnya akan dilakukan pendataan di sana," pungkasnya.

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter