So Sweet...Istri Wabup Trenggalek yang Cantik ini Curhat di Medsos

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Budi Sugiharto

Foto-foto: IG @novitamochamad

jatimnow.com - Cantik, anggun dan mempesona. Dia adalah Novita Hardini, istri Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin. Meski istri pejabat daerah, Novita bukan tipe perempuan yang tidak gampang berpangku tangan.

Diam-diam, ibu tiga anak yang sekarang merintis usaha Gerai Kue Surabaya Maula di Surabaya ini memiliki kisah yang luar biasa. Di usianya ke 20 tahun ternyata dia sudah menghadiahi rumah untuk orangtuanya.

Novita yang lulusan Perbanas ini curhat di media sosial (medsos) Instagram melalui akun pribadinya, @novitamochamad. Ia blak-blakan menceritakan masa lalunya hingga dipersunting Cak Ipin, sapaan khas sang wabup yang tak lama lagi menjadi Bupati Trenggalek.

"Banyak banget yang nanya nih. Novita udah dicukupi suami banget banget, masih aja mau usaha. Novita udah sejauh ini, masih aja ada yang dilakukan. Kapan menikmati masa santai," tulisnya diawal kisahnya.

Ia lantas meneruskan 'rahasia' hidupnya. Ia menceritakan masa-masa bersejarah. Ketika di usia 20 Tahun, Novita mampu memberikan hadiah bagi orangtuanya. So sweet...

Dulu, sebelum lulus, kerja terus untuk bisa hadiahkan rumah untuk ibu bapaknya. Alhamdulillah, pas birthday 20 tahun, saya bisa melihat mata kedua orang tua saya berkaca-kaca saat memasuki rumah mungil yang saya beli untuk kedua orangtua saya.

No more needed, dari mereka, dan untuk mereka. Tekad kuat selesaikan masa kuliah tanpa minta uang keorang tua untuk bayar SPP dll. Setelah menikah, dapat imam yang super baik.

Sejenak istirahat, mimpi punya anak tentunya tidak bisa ditunda-tunda karena dia penerus saya tidak hanya di dunia, tapi juga tabungan di akhirat. Punya anak, bagi wanita, bukan menjadi akhir dari mimpi dan cita-cita. Justru menjadi pelengkap cita-cita.

Alhamdulillahnya, saya dapat suami yang super mengerti dan sepakat.
Sepakat, untuk bermanfaat.  Memberikan diri untuk menjadi manfaat tidak ada selesainya.

Alhamdulillah, juga menemukan tim yang hebat dalam menjalankan visi misi yang sama. Generasi milenial, biasakan untuk "Berhenti berbicara, perbanyak berbuat". Menurut saya ini adalah cara yang efektif untuk membangun kebaikan negara yang kita cintai ini.

Ini juga alasan yang selalu sama dari dulu saya masih duduk di bangku SMA sampai saya punya 3 anak ini.

Menurut saya, cara terbaik untuk menularkan energi baik, adalah dengan berbuat.

Data yang dihimpun, Novita dinikahi Cak Ipin pada 28 Februari tahun 2014. Saat ini pasangan muda itu telah dikaruniai tiga anak. Yaitu Aischatin, Asyifatin dan Arkan Salik Maula.

Cak Ipin membenarkan kisah tersebut. Rumah yang dibeli istrinya itu, lokasinya di Perumahan Pabean Asri, Sidoarjo.

"Dekat Juanda," tambah Cak Ipin kepada jatimnow.com, Senin (10/12/2018).

Dirinya mengaku bangga dengan istrinya yang tetap berkarya dan peduli. Usaha yang dirintis sang istri di kawasan Tenggilis, Surabaya didukung penuh.

"Saya bangga atas inisiatifnya, saya support," katanya.

Menurut dia, sosok istrinya diharapkan bisa menjadi inspiratif bagi anak-anak dan para perempuan di Trenggalek.

"Semoga bisa menjadi role model bagi anak-anak kami yang mempunyai seorang ibu pekerja keras, bisa jadi bahan sharing dengan ibu-ibu di Trenggalek mungkin saat momen PKK, dan pastinya semoga bisa jadi pasar untuk produk lokal dan membuka lapangan pekerjaan," jelas Cak Ipin.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter