Pixel Code jatimnow.com

Kabur Usai Tepergok Mencuri, Bandit Motor Ditembak

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Arry Saputra
Sulaiman (kaki diperban) saat mendapat perawatan usai ditembak polisi
Sulaiman (kaki diperban) saat mendapat perawatan usai ditembak polisi

jatimnow.com - Sulaiman nampak panik saat aksi mencurinya tepergok warga. Pria 32 tahun asal Bangkalan, Madura itu lari secepatnya agar tidak tertangkap. Namun usahanya sia-sia lantaran di depan gang, polisi sudah menghadangnya.

Aksi itu dilakukan Sulaiman pada Minggu (9/12/2018) malam lalu. Saat itu, ia menyatroni motor milik Sihab Assaqofi (31) di Jalan Rangkah Gang Pakel No 9 Surabaya. Sulaiman beraksi bersama Hk. Sulaiman bertugas memetik motor, sedangkan Hk menunggu di atas motor sarana.

Saat aksi Sulaiman tepergok warga, Hk menggeber motornya dan meninggal Sulaiman sendirian. Sulaiman kemudian tertangkap sejumlah anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari yang saat itu tengah melakukan kring serse.

"Dia kami tangkap saat mencoba kabur di depan gang," beber Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan, Selasa (11/12/2018).

Baca juga:
Anak Pencuri Kotak Amal Dihukum Tindakan Perawatan Selama 1 Tahun

Saat itu juga, Sulaiman dikeler untuk memburu Hk yang kabur. Namun saat dikeler itulah, Sulaiman yang berbadan kekar tersebut berontak dari motor anggota. Anggotapun kewalahan meski tangan Sulaiman terbogol.

"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas (menembak) itu," ungkap Didik.

Baca juga:
Sepeda Motor Digondol Maling Saat Beli Obat dan Susu di Minimarket

Dari penangkapan itu, Unit Reskrim Polsek Tambaksari mengmankan barang bukti berupa satu buah kunci T yang dipakai Sulaiman mencuri motor. "Kami masih kembangkan kasusnya sembari memburu DPO Hk," tandas Didik.