jatimnow.com
Satu Korban Banjir Bandang di Probolinggo Ditemukan Tertimbun Lumpur

Banjir bandang di Probolinggo

jatimnow.com - Tim gabungan berhasil menemukan satu warga yang sebelumnya hilang akibat banjir bandang di desa Andung Biru Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo. Korban ditemukan dalam kondisi tertimbun lumpur.

Korban tersebut merupakan korban kedua yang ditemukan. Korban bernama Akbar Maulana (10) warga Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Baca juga:  

"Alhamdulillah dua korban sudah ditemukan semua," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, Selasa (11/12/2018).

Sebelumnya, tim gabungan dari BPBD, Tim SAR, polisi, TNI dan warga berhasil menemukan Siti Munawaroh (19) warga desa yang sama. Kedua warga yang sebelumnya hilang itu sama-sama ditemukan dalam posisi tertimbun lumpur akibat banjir bandang.

"Kedua ditemukan tidak jauh dari tempat tinggalnya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang dan tanah longsor itu akibat hujan deras dalam waktu yang cukup lama yang terjadi pada Senin (10/12/2018) sore hingga malam kemarin. Hujan membuat aliran sungai di daerah tersebut meluap hingga terjadi banjir bandang tepatnya di Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris. Sedangkan tanah longsor terjadi di Desa Tlogo Argo, di kecamatan yang sama.

Loading...

Akibat bencana ini, belasan bangunan dilaporkan rusak parah, sejumlah infrastruktur desa setempat juga rusak. Selain itu, dua warga di Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru dilaporkan hilang.

Berita Terkait