Perahu Dihantam Ombak Hingga Terbalik, Dua Selamat dan Satu Hilang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Tim gabungan Basarnas dan kepolisian Trenggalek berkoordinasi melakukan pencarian satu nelayan hilang akibat diterjang ombak

jatimnow.com - Tenggelamnya perahu akibat dihantam ombak besar yang terjadi di area perairan Pantai Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Senin (11/12/2018) sore menyebabkan satu korban hingga kini masih hilang.

Para nelayan yang terdiri dari Purwadi (36), Winarto (25) dan Gunawan (37) melaut mencari lobster. Saat di lokasi kejadian, perahu yang ditumpangi warga Dusun Karangnongko, Desa Watukarung, Kabupaten Pacitan itu dihantam ombak besar.

"Betul, kejadiannya kemarin sore. Dua nelayan telah berhasil ditemukan. Namun hingga kini ada satu korban yang belum diketemukan keberadaannya," kata Kapolsek Pringkuku, Iptu Sunaryo, Selasa (12/12/2018).

Ia melanjutkan, untuk nelayan yang bernama Purwadi dan Winarto bisa diketemukan oleh tim gabungan. Mereka berhasil ditemukan tidak jauh dari perahu yang terbalik dihempas ombak.

"Namun untuk korban Gunawan masih dalam tahap pencarian. Kami masih terus melakukan pencarian terhadap satu korban tersebut," terusnya.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Trenggalek, Brian Gautama, mengaku sudah mendapatkan laporan awal. Ia mengaku telah memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian.

"Sudah kami terima laporannya. Ini teman-teman Basarnas bersama tim gabungan sudah di lokasi untuk melakukan pencarian. Doakan cepat ketemu," kata Brian.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter