Komplotan Pencurian Hewan yang Beraksi di 20 TKP Ditangkap


Komplotan pencurian hewan dimintai keterangan

BONDOWOSO:: jatimnow.com – Polres Bondowoso berhasil menangkap komplotan spesialis pencurian hewan antar kota yang sudah beraksi di sekitar 20 TKP. Komplotan itu diantaranya adalah MA (44), HP, SA, warga Jember, serta MI, warga Wringin, Bondowoso.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Julian Kamdo Waroka menjelaskan komplotan ini memang sudah menjadi incaran polisi, karena mereka kerapkali mencuri di berbagai kota di Jawa Timur.

"Mereka kerap beroperasi antarkota, seperti di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan beberapa kota lainnya," kata Julian kepada wartawan, Jum'at (29/12/2017).

Berdasarkan pengakuan tersangka sejauh ini, mereka sudauh beraksi di 20 TKP di berbagai daerah di Jawa Timur. Dalam setiap menjalankan aksinya, mereka selalu berhasil membawa kabur 2-3 ekor sapi. “Tentu ini sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Julian, modus yang biasa mereka lakukan dengan cara mengedrop komplotannya menggunakan truk ke desa yang telah diincarnya. Truk itu menunggu di salah satu tempat jauh yang tidak terlalu jauh dari TKP, sehingga apabila dihubungi bisa lebih cepat.

Setelah berhasil menggondol sapi, lalu mereka menghubungi sopir truk itu untuk dijemput dan kemudian kabur langsung dijual ke penadahnya.

"Sapi hasil kejahatannya biasanya langsung mereka antar ke rumah penadahnya," pungkasnya.

 

(Redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter