Dilaporkan Serobot Lahan, Pria di Surabaya Ditahan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang pria di Surabaya ditahan kejaksaan setelah mendapat penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap 2) dari penyidik kepolisian.

Pria yang diketahui bernama Mat Hori alias Mat Jepang (61), Warga Jalan Kalisari Timur 2 No. 2 Surabaya itu dilaporkan Sie Probo Wahyudi warga Kalijudan Surabaya ke Mapolda Jatim tahun 2017 lalu.

Menurut Tanu Hariyadi, Kuasa Hukum pelapor, berkas perkara beserta tersangka sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. "Iya benar, sudah tahap dua (pelimpahan tersangka dan barang bukti)," sebutnya, Rabu (12/12/2018).

Tanu menambahkan, pelimpahan tersebut dilakukan oleh Penyidik Subdit 2 Harda Bangtah Ditreskrimum Polda Jatim. Dan karena perkaranya berada di Surabaya, oleh Kejati Jatim, berkas perkara dan tersangka kemudian diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

"Tersangka langsung ditahan dan dititipkan di Rutan Kelas 1 Medaeng, Waru, Sidoarjo," tegas Tanu.

Masih kata Tanu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara tersebut yaitu Djuwariyah.

Untuk diketahui, proses penyidikan kasus itu sempat berjalan cukup lama. Karena kejadian itu sendiri dilakukan tersangka terjadi pada 2013 dan baru dilaporkan korban pada tahun 2017.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter