jatimnow.com
Pemkab Trenggalek Sediakan Co Working Bagi Komunitas

Wabup Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat berada di ruang Co Working Galeri Djuang.

jatimnow.com - Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meresmikan co working Galeri Djuang yang terletak di Jl Panglima Sudirman, Trenggalek. Co working ini merupakan yang pertama kali, dan bisa digunakan oleh semua komunitas.

Selain dilengkapi dengan fasilitas internet, co working ini juga sangat nyaman untuk dijadikan ruang kerja bersama.

Mas Ipin, sapaan akrab Wakil Bupati Trenggalek ini menuturkan fasilitas Co Working ini diharapkan bisa mendongkrak kreativitas setiap komunitas yang ada. Mereka bisa menggunakan seluruh fasilitas yang ada, untuk melakukan rapat ataupun diskusi yang bisa mendukung kreativitasnya.

"Semua bisa menggunakan fasilitas ini gratis tanpa dipungut biaya apapun," ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Selain menyediakan ruang kerja bersama, Pemkab Trenggalek juga berencana akan mendatangkan para ahli sesuai kebutuhan komunitas. Mereka akan membimbing dan memberikan pelatihan yang dapat meningkatkan kreativitas anggota komunitas.

Pemkab akan membikin kelompok sesuai komunitas dan bidang yang mereka kuasai. "Mereka akan kita berdayakan jadi kalau pemerintah membutuhkan sesuatu tidak perlu lagi menggunakan jasa dari luar, cukup mereka yang ada dan secara intensif menggunakan ruangan ini saja," imbuhnya.

Keberadaan Co Working ini juga diharapkan mampu menyediakan sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi era industri 4.0. Menurut Ipin selama ini sudah banyak yang mengkonsep industri tersebut.

Namun mereka lupa bahwa SDM juga harus disiapkan agar mereka terbiasa dengan industri 4.0. " Era industri 4.0 SDM juga harus disiapkan agar tidak tertinggal," pungkasnya.

 

Loading...

 

Berita Terkait