6.100 Polisi Dikumpulkan di Surabaya, Ada Apa?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

6.100 polisi dikumpulkan di Grand City Surabaya

jatimnow.com - Sebanyak 6.100 polisi dari seluruh polres di Jawa Timur berkumpul di Surabaya, Senin (17/12/2018). Mereka sengaja dikumpulkan dan bertatap muka dengan Kapolda Jatim serta pejabat utama Polda Jatim.

6.100 polisi itu merupakan anggota Bhabinkamtibmas dari Polrestabes Surabaya, 8 polres kota dan 29 polres di jajaran Polda Jatim. Mereka dikumpulkan di Grand City Surabaya untuk diberikan pengarahan jelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan, pihaknya sengaja mengumpulkan 6.100 Bhabinkamtibmas untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada anggotanya hingga ke tingkat terkecil.

"Kita kumpulkan untuk penguatan, mengecek lagi untuk natal dan tahun baru agar semakin kuat dalam memahami karakteristik wilayahnya. Apalagi saat ini sudah masuk tahun politik," tambah Luki.

Luki yang saat itu juga didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto juga memberikan piagam penghargaan kepada 41 Personil Bhabinkamtibmas yang berprestasi dan telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat sekitar.

Luki menyampaikan terima kasihnya kepada para Bhabinkamtibmas yang hadir maupun yang telah menerima penghargaan. Sebab atas dedikasi Bhabinkamtibmas, hingga saat ini wilayah Jawa Timur tetap dalam situasi yang aman, sejuk dan kondusif.

"Saya berharap Personil Bhabinkamtibmas tetap berperan aktif di masyarakat dengan cara merangkul semua elemen termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para personil Babinsa dengan sinergitas yang baik, agar tugas yang diemban oleh masing-masing Personil Bhabinkamtibmas dapat berjalan dengan baik," beber Luki.

Selain itu, Polda Jatim juga mengumpulkan perwakilan gereja se-Jatim di Surabaya untuk membahas pengamanan seputar libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). "Nanti malam kami rapat di Polrestabes (Surabaya) dengan seluruh Gereja se-Jawa Timur," terang Luki.

Luki menjelaskan, seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Jatim juga bakal hadir dalam rapat tersebut. Dalam rapat itu nanti, juga akan disampaikan sosialisasi kepada setiap Gereja, pendeta di seluruh Jawa Timur.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter