Jalan Raya Gubeng Ambles, Polisi Periksa 34 Orang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat melihat kondisi Jalan Raya Gubeng yang ambles

jatimnow.com - Penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya terus diselidiki. Semua pihak melakukan pemeriksaan termasuk polisi.

"Hingga saat ini, sudah ada 34 orang yang kami periksa," ungkap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Rabu (19/12/2018) malam.

Rudi menyebut, 34 orang itu terdiri dari pekerja proyek, penanggungjawab proyek hingga saksi lainnya. Para saksi ini diperiksa secara maraton di Gedung Anindita Polrestabes Surabaya oleh penyidik gabungan Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Baca juga:  Raya Gubeng Ambles, Polisi Periksa 11 Pekerja Proyek RS Siloam

Sebelumnya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan bahwa proyek itu merupakan proyek perluasan Rumah Sakit (RS) Siloam Surabaya yang dikerjakan oleh Kontraktor PT Nusa Enginering Konstruksi milik D.

Amblesnya Jalan Raya Gubeng itu terjadi Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 21.45 Wib. Kejadian itu juga menyebabkan arus listrik di kawasan tersebut putus. Selain itu, Jalan Raya Gubeng yang merupakan jalan protokol ini dialihkan ke arah Keputran, Sumatera, Nias dan Kertajaya.

Kedalaman dari amblesnya jalan tersebut diperkirakan mencapai 10 hingga 15 meter. Sementara itu lebar jalan yang berada di sekitar proyek perluasan RSU Siloam cukup luas sekitar 20-25 meter. Sedangkan panjang ambles diperkirakan mencapai 100 meter.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter