Tim SAR Masih Cari Pelajar SMKN 5 yang Hilang di Gunung Arjuno

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Satu tim tambahan dikerahkan untuk mencari Faiqus Syamsi yang hilang di Gunung Arjuno.

jatimnow.com - Satu tim tambahan untuk mencari Faiqus Syamsi (17) siswa SMKN 5 Surabaya yang tersesat dipuncak Gunung Arjuno, kembali diberangkatkan dari pos pendakian Tretes Prigen, Pasuruan.

"Tim tambahan ini berkekuatan 2 orang, untuk mengangkut droping logistik yang berisikan makanan, tenda dan alat komunikasi," ujar Farid Kurniadi Koordinator Operasi SAR, Jum'at (21/12/2018).

Sebelumnya, ujar Farid, sudah tiga regu pencari Search and Rescue Unit (SRU) yang berangkat mencari Faiqus Syamsi, di sekitaran puncak Arjuno.

"Tim SRU 1, beranggotakan 7 orang. Tim SRU 2 dan 3 beranggotakan masing-masing 8 orang," ungkapnya.

Saat ini tim SRU masih melakukan penyisiran diseputaran puncak Gunung Arjuno. Tepatnya di atas Lembah Kijang sampai Puncak Arjuno.

"Mohon do'anya, agar tim RSU bisa cepat menemukan Faiqus Syamsi," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Faiqus Syamsi diketahui mendaki Gunung Arjuno bersama 6 orang pelajar SMKN 5 Surabaya lainnya.

Dari keterangan 6 teman korban, Farid menjelaskan jika 7 pelajar SMKN 5 Surabaya ini berangkat ke Gunung Arjuno pada Minggu (16/12/2018). Setelah sampai di kaki Gunung Arjuno dan ngecamp, pada Selasa (18/12/2018), mereka akhirnya mendaki.

Dalam perjalannya, empat pelajar sampai dulu di puncak Gunung Arjuno. Dan dua lainnya tertinggal. Karena itu, korban (Faiqus Syamsi) turun kembali untuk menyusul kedua temannnya itu.

Setelah lama menunggu korban tidak sampai ke puncak, empat teman korban yang berada di puncak memutuskan turun ke basecamp. Di sanalah, keenam pelajar ini sudah kehilangan korban yang kemudian melapor ke pos penjagaan di kaki Gunung Arjuno.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter