Evaluasi Pencarian Siswa SMKN 5 Ditentukan Setelah Hari Ketujuh

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kooordinator Misi Pencarian Survivor Farid Kurniadi saat memberangkatkan tim ke 8 guna mencari Faiqus Syamsi.

jatimnow.com - Pencarian yang dilakukan oleh tim Search Rescue Unit (SRU) untuk mencari keberadaan Faiqus Syamsi (17), siswa SMK 5 Surabaya yang hilang tersesat (survivor) di kawasan puncak Gunung Arjuno memasuki hari ke empat.

Adapun masa pencarian oleh tim SRU tersebut ditarget selama tujuh hari sejak 20 Desember lalu. Kooordinator Misi Pencarian Survivor Farid Kurniadi mengatakan target itu nantinya akan dievaluasi.

"Pencarian ini dilakukan selama tujuh hari. Setelah melewati tujuh hari nantinya akan dilakukan evaluasi, apakah diperpanjang atau tidak pencariannya," kata Farid di Pos Pendakian Gunung Arjuno jalur Tretes, Pasuruan, Minggu (23/12/2018).

Ia memaparkan, ada 84 orang yang terbagi dalam 8 SRU, masih berupaya melakukan pencarian terhadap Faiqus Syamsi. Tim SRU ke 8 sendiri diberangkatkan siang ini.

Ke 8 tim SRU sendiri berasal dari 34 unsur yaitu Basarnas, Tahura R. Soerjo, SARSU, USSAR, TAGANA, AGL, Kopi Ireng, BDRT, SAR Penanggungan, SAR Linmas Pecalukan, BPBD Kab. Pasuruan, Satpol PP, Dinkes, BP.13.14, SATUPA, Grojokan Sewu, SAR Mahameru, YEPE, SSR, BB KSDA Jatim, Gimbal Gunung Tretes, Gimbal Alas, KRI, Galena Rescue 4x4, SAR Samudra, LPBNU Mojokerto, Jawa Dipa, Palagan, OOM, Gurila Rescue, Peastemb, Wanadri.

"Jumlah potensi SAR dipastikan bisa bertambah. Tergantung situasi dan kondisi," pungkasnya.

Faiqus Syamsi sendiri diketahui mendaki bersama 6 kawannya ke Gunung Arjuno, pada Minggu (16/12). Namun, pada (18/12/2018) Faiqus tersesat saat memisahkan diri dari ke tiga kawannya di Puncak Gunung Arjuno, guna menjemput dua kawan lainnya yang tertinggal.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter