Siswa SMKN 5 yang Hilang di Gunung Arjuno Masih Misterius

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Koordinator Misi Pencarian Farid Kurniadi berbincang dengan Najib ayah survivor

jatimnow.com - Sudah 15 hari tim relawan SAR mencari keberadaan Faiqus Syamsi (survivor), siswa SMK 5 Surabaya yang hilang di puncak bayangan Gunung Arjuno.

Hingga kini, keberadaan survivor belum ditemukan. Alhasil operasi pencarian survivor pun kini dihentikan.

"Seluruh unsur potensi SAR mulai awal pencarian Kamis (20/12/2018) lalu, sudah kami kerahkan. Namun belum berhasil. Sekali lagi kami mohon maaf kepada keluaraga survivor," kata Farid Kurniadi, Koordinator Misi Pencarian Survivor, Sabtu (5/1/2019).

Baca juga: 

Diungkapkan Farid, sedianya misi pencarian ini ditutup sejak Rabu (26/12/2018), karena merujuk pada UU SAR tentang Pencarian dan Pertolongan, di mana operasi dilaksanakan selama 7 hari.

Namun, kuatnya tekad Najib, ayah survivor, membuat semua unsur potensi SAR, tergerak untuk melakukan misi pencarian kembali, dengan mengatasnamakan tim dari keluarga.

Tetapi, upaya keras tim relawan SAR yang kembali berjibaku mencari survivor mulai Kamis (27/12/2018) sampai Kamis (03/1/2018), masih berbuah nihil. Survivor masih belum ditemukan.

"Kami sudah menyampaikan hal ini kepada Tahura R Soerjo selaku pemangku wilayah. Apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan survivor, kami siap menggelar operasi kembali," pungkasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter