Risma: Pengaspalan Jalan Raya Gubeng Dilakukan oleh NKE

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Jalan Raya Gubeng dilakukan pengaspalan dua lajur disisi timur.

jatimnow.com - Proses pengaspalan Jalan Raya Gubeng dikerjakan di dua lajur sisi timur. Sedangkan dua lajur sisi barat, pengaspalan belum dilakukan karena disisi ini masih belum terpasang Steel Sheet Pile (SSP) atau dinding baja yang menjadi penyangga.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan jika sore ini proses pengaspalan akan dilaksanakan oleh pihak Nusantara Konstruksi Engineering (NKE).

"Nanti ada dua lajur, karena tadi itu masih belum kering, tadi malam kan kita coba keringkan dan jam 5 belum kering itu untuk masang tack coat saja. Kita ulang sekarang, nanti ITS lihat lagi jam 4 sore, kemudian, itu waktunya untuk ngaspal itu 8 jam, kaya sisi dua lajur ini tadi jam 5, Nanti jam 3 yang aspal si NKE nya bukan kita, kita ngaspal yang rusak-rusak karena di lewati alat berat ini," katanya saat berada di Jalan Raya Gubeng, Rabu (26/12/2018).

Wali Kota Risma mengatakan jika pihaknya hanya membantu warga untuk identifikasi dan recovery jalan serta pedestrian untuk masyarakat. Karena tugas Pemkot Surabaya untuk menyelesaikan perbaikan jalan.

"Kita bantu warga untuk identifikasi, kita bantu warga selanjutnya urusan dengan NKE. Tugas kita menyelesaikan jalan ini," lanjutnya.

Kendati demikian, jika proses pengaspalan rampung, Risma akan meminta izin kepada pihak kepolisian untuk melakukan tes dengan tim uji yang bertujuan untuk memeriksa jalan ini siap difungsikan kembali untuk dilalui masyarakat.

"Kalau pengaspalan cepat, dua jam saja sudah selesai. Nanti nunggu tim uji coba, ada tim dari jalan nasional kemudian dari kepolisian perguruan tinggi dan kita. Nanti diuji coba kalo sudah kelar bisa digunakan," tandasnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter