Puluhan Ribu Muslimat Jatim Gelar Doa Bersama, Ini Pesan Khofifah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan di acara 'Doa untuk Bangsa' di Surabaya

jatimnow.com - Ketua umum PP Muslimat sekaligus Gubernur Jawa Timur terpilih (2019-2024) Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara 'Doa untuk Bangsa' yang digelar di JX International, Surabaya, Minggu (30/12/2018).

Aacara yang digelar oleh PW Muslimat Jatim tersebut dihadiri 25 ribu peserta yang berasal dari anggota Musliman NU Jatim.

"Kemarin saya melihat ada berbagai pendapat tentang pertemuan ini. Jawabannya ini adalah (peringatan) Maulid Nabi. Kalau dikatakan politik, yang kita lakukan adalah politik menjaga Ahlussunnah wal Jamaah jangan sampai tergerus," ucap Khofifah.

Khofifah yang akan dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur pada bulan Februari 2019 itu, menjelaskan bahwa politik untuk menegakkan Ahlussunnah wal Jamaah yang akan ditempuh Muslimat NU yakni, mendoakan supaya bangsa ini diselamatkan Allah Swt dari berbagai ujian.

"Dalam hal ini setiap orang wajib membela bangsa dan negaranya dengan cara masing-masing. Selain itu, kalau kita mau refleksi akhir tahun jangan-jangan refleksi kita kita adalah maraknya hoax. Itu salah satunya ya," ucapnya.

Khofifah juga mengajak seluruh anggota Muslimat NU berdoa untuk keamanan dan kemajuan bangsa, serta menghilangkan hoax yang semakin menjadi-jadi.

"Saya ingin mengajak kita semua, hari ini kita berdoa. Allah akan menurunkan kebaikan ke bumi, kita ingin membangun cinta kita pada Indonesia. Cinta kita adalah membuat kehidupan yang damai, cara kita mencintai adalah dengan membawa kebaikan, menghindarkan orang-orang dari penebar hoax, maka kita berdoa di sini," terang Khofifah.

Sementara itu, kehadiran 25 ribu lebih anggota Muslimat NU membuat kawasan Jalan A  Yani Surabaya ramai dengan ibu-ibu berseragam hijau.

Bahkan sejumlah anggota Muslimat NU tidak bisa memasuki gedung lokasi acara, karena penuh sesak. Sebagian dari mereka mengikuti acara di luar gedung melantunkan dan mengikuti doa bersama melalui pengeras suara.

Mereka antusias untuk ikut doa bersama, mendoakan bangsa yang terus menerus diguncang bencana. Khofifah pun meminta maaf kepada anggotanya yang tidak bisa memasuki gedung.

"Saya sedih banyak anggota Muslimat NU yang tidak bisa masuk, padahal mereka berangkat dari jauh untuk berdoa bersama. Mohon dimaafkan ya Bu," ucapnya.

Sebelumya, ketua Muslimat NU Jawa Timur, Mariyam Baharuddin menargetkan acara dihadiri 24.000 orang. Namun di luar perkiraan, anggota Muslimat NU yang hadir lebih dari 25.000 sehingga JX International penuh sesak sampai meluber ke luar gedung.



Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter