Pixel Code jatimnow.com

Tiga Orang Satu Keluarga Tewas di Air Terjun Jurug Gue Trenggalek

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Petugas dibantu warga mengevakuasi jasad korban tewas di Air Terjun Jurug Gue Trenggalek
Petugas dibantu warga mengevakuasi jasad korban tewas di Air Terjun Jurug Gue Trenggalek

jatimnow.com - Tiga orang satu keluarga ditemukan tewas di kolam Air Terjun Jurug Gue Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, Selasa (1/1/2019). Tiga lainnya berhasil selamat dan mendapat perawatan intensif di RSUD dr Soedomo Trenggalek.

Kapolsek Suruh, AKP Yasir menyebut, tiga korban tewas teridentifikasi bernama Joko Susapto (36), Arinda (11) dan Fais (10). Sedangkan tiga orang yang dirawat di RSUD Dr Soedomo adalah Dumani (36) Kalia (2) dan Kalista (2). Enam orang itu merupaka warga Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

"Korban merupakan satu keluarga. Mereka ke Wisata Air Terjun Jurug Gue untuk berlibur," bebernya.

Yasir membeberkan, dari keterangan sejumlah saksi, peristiwa bermula saat satu keluarga ini hendak selfie di pinggir kolam sungai di bawah air terjun. Korban Joko Susapto yang tengah menggendong anak kembarnya (Kalia dan Kalista) diduga kehilangan keseimbangan dan tercebur ke kolam sedalam tiga meter itu.

Mendapati itu, Dumani, istri Joko terjun ke dalam kolam untuk menyelamatkan suaminya. Tak hanya itu, kedua anaknya yang lain yaitu Arinda dan Fais ternyata juga ikut terjun ke kolam dan tidak bisa berenang.

Sayang, usaha Dumani itu hanya bisa menyelamatkan kedua anak kembarnya. Sedangkan suami dan dua anak pertama dan keduanya tenggelam.

Baca juga:
Gumul Paradise Island, Wahana Super Komplet di Kediri dengan Harga Terjangkau

"Melihat kejadian itu, banyak pengunjung yang mencoba membantu," tambah Yasir.

Warga sekitar serta pengunjung akhirnya berhasil mengevakuasi korban ketiga korban, tapi ketiganya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah polisi datang, jasad bapak dan kedua anaknya itu langsung dibawa ke RSUD Dr Soedomo Trenggalek untuk proses visum.

Baca juga:
4 Rekomendasi Bakso Pilihan di Kota Batu

"Hasil pemeriksaan sementara, semua korban terpeleset dan tidak bisa berenang," pungkasnya.