Prajurit Brigif 2 Marinir 'Adu Jotos'

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

jatimnow.com - Prajurit Brigade Infateri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) terlibat adu jotos di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (2/1/2019).

Adu jotos prajurit Brigif 2 Marinir tersebut bukan tawuran, tetapi beradu jotos dalam ajang pertandingan tinju antar kompi dalam rangka memperingati HUT ke-56 Brigif 2 Marinir yang jatuh pada tanggal 17 Januari 2019.

Pertandingan tinju yang disaksikan Komandan Brigif 2 Mar Kolonel Marinir Suliono, Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Yudi Asmar, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif 5 Mar Letkol Marinir Arip Supriyadi dan serta para perwira di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut diikuti 36 petinju dari 12 Kompi dijajaran Brigif 2 Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono mengatakan, pertandingan tinju tersebut dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT ke-56 Brigif 2 Marinir juga sebagai wahana mencari bibit-bibit atlit tinju khususnya dari prajurit Brigif 2 Marinir yang nantinya akan dilatih di Sasana Amfibi Boxing Camp yang berada di Brigif 2 Marinir.

Menurutnya, para petinju tersebut disiapkan kurang lebih selama dua minggu, tetapi yang diutamakan keberanian para petinju untuk bertanding di atas ring. Selain tinju, olahraga beladiri yang dipertandingkan yaitu karate dan taekwondo.

“Semua itu dilaksanakan agar saya mengetahui kemampuan berkelahi atau beladiri prajurit Brigif 2 Marinir,” tegasnya melalui siaran pers.

Ia mengharapkan agar satuan – satuan di jajaran Brigif 2 Marinir menggalakkan olahraga beladiri, sehingga kemampuan berkelahi profesional prajurit infanteri Korps Marinir terbina dan terlatih.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter