Pixel Codejatimnow.com

Jokowi Soal Tes Baca Alquran: Terserah KPU

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : CF Glorian
Jokowi saat melakukan kunjungannya ke Blitar
Jokowi saat melakukan kunjungannya ke Blitar

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal tantangan tes baca Alquran yang dilontarkan di Aceh. Jokowi yang juga menjadi calon presiden (capres) nomor urut satu itu menyerahkan wacana itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya ini kan hanya peserta Pilpres. Yang ngatur semuanya (tahapan) ya KPU. Jadi ya terserah KPU," ujar Joko Widodo sembari tersenyum, di sela kunjungannya di Blitar, Kamis (03/01/2019).

Jokowi sepertinya tak ingin banyak menanggapi atau berkomentar terkait kesiapannya atas tantangan tes baca Alquran tersebut. Karena menurutnya, seluruh tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) merupakan kewenangan KPU.

Baca juga:
Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono

"Terserah KPU ya. KPU yang ngatur," tandas Jokowi.

Diketahui, Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan sekaligus mengundang pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang bertarung di Pilpres 2019 untuk mengikuti tes baca Alquran.

Baca juga:
Mengenal Mayor Teddy, Bekas Ajudan Jokowi yang Ditugaskan Mengawal Prabowo

Dewan Ikatan Dai Aceh mengundang dua pasangan Capres-Cawapres baik Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk mengikuti uji membaca Alquran di Aceh yang dijadwalkan 15 Januari 2019 mendatang di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.