Ini Dampak 'Amukan' Angin saat Hujan Deras Terpa Ponorogo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

BPBD Ponorogo memaparkan titik terdampak angin kencang saat hujan deras melanda

jatimnow.com - Angin kencang menerpa sejumlah wilayah di Ponorogo saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. 'Amukan' angin itu berdampak pada robohnya sejumlah pohon hingga genangan air.

Hujan deras disertai angin itu melanda mulai Rabu (9/1/2018) malam sampai Kamis (10/1/2018) dini hari. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, terdapat 9 kecamatan terdampak, antara lain Kecamatan Sawoo, Sooko, Jenangan, Jetis, Mlarak, Ponorogo Kota, Balong, Ngebel dan Sampung.

"Hujan disertai angin menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik. Termasuk mengenai rumah, kandang, bahkan pengendara," terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono.

Ia membeberkan, di Kecamatan Sampung terdapat dua sepeda motor dan satu mobil berpenumpang 9 orang tertimpa pohon tumbang. "Dua pengendara motor dibawa ke rumah sakit. Sedangkan 9 penumpang mobil selamat," ungkapnya.

Budiono menjelaskan, pohon tumbang juga menimpa teras rumah salah satu warga di Desa Golan, Sukorejo serta menimpa gudang di Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo.

Selain itu, pohon tumbang juga menimpa dua kandang sapi di Kecamatan Sooko hingga melintang di jalan dan menyebabkan arus lalu lintas terputus.

"Sampai pagi tadi kami masih melakukan pembersihan. Kami juga masih kumpulkan data," paparnya.

Atas peristiwa itu, Budiono mengimbau agar masyarakat selalu waspada. Sebab musim hujan masih berlangsung dan cuaca buruk bisa datang sewaktu-waktu.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter