Hujan Deras di Mojokerto, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Khilmi Sabikhisma Jane

Banjir di salah satu desa di Mojokerto

jatimnow.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto mengakibatkan peningkatan debit air di sejumlah sungai. Ratusan rumah terendam banjir, Jumat (11/1/2019) malam.

Luberan air Sungai Patung, Dusun Punggingkrisik, Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto merendam ratusan rumah di sekitar aliran sungai tersebut.

Saefi, Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Mojokerto mengatakan, luberan air tersebut mengenangi pemukiman warga di sejumlah dusun di Desa Balongmasin Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

"Pemukiman di Dusun Manukan, Dusun Pungging, Dusun Punggingkrisik ini tergenang air luberan sungai patung sejak sekitar pukul 18.00 Wib," ungkapnya saat dihubungi jatimnow.com, Jumat (11/1/2019).

Dari pantauan tim asassement Tagana Kabupaten Mojokerto, sekitar 150 rumah di Dusun Punggingkrisik, RT 9 dan RT 10 RW 2, Desa Balongmasin yang tergenang air lumayan parah.

"Kedalaman di jalan kampung saja sekitar 50 sampai 70 centimeter," ujarnya.

Saefi menambahkan, petugas masih terus melakukan pemantauan di lokasi yang terdampak luberan air Sungai Patung. Disinggung apakah kondisi tersebut bakal semakin parah, Saefi belum bisa memastikannya.

"Kami masih melakukan pemantauan di lokasi sampai saat ini (pukul 22.30 Wib). Informasinya, sebagian wilayah Kabupaten Mojokerto hujannya sudah mulai reda. Semoga malam ini bisa surut," pungkasnya.






jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter