Rumah di Banyuwangi Hangus Terbakar saat Hujan Deras

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Irul Hamdani

Rumah yang terbakar saat hujan di Banyuwangi

jatimnow.com - Rumah di Dusun Asembagus Desa Purwoagung, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, hangus terbakar. Kebakaran terjadi bersamaan saat hujan deras di kawasan tersebut, Sabtu (12/1/2019) sore.

Kebakaran rumah milik Johan Untung (45), itu terjadi pukul 15.00 Wib. Tak satupun perabotan rumah milik korban yang tersisa. Saat kejadian, pemilik sedang tidak ada di rumah.

"Jadi, Titin, tetangga korban yang tahu pertama kali. Saat mau bertamu dia melihat ada percikan api dari saklar kipas angin yang konsleting," jelas Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo, Ipda Wignyo Asmoro, kepada jatimnow.com.



Lalu, percikan api merembet ke kabel dan menyambar kasur springbed yang ada di bawahnya. Titin kemudian berlari meminta bantuan kepada warga lainnya untuk memadamkan api tersebut.

"Namun api terlanjur membakar rumah beserta isinya," tambahnya.

Warga yang berdatangan mencoba untuk memadamkan api. Warga terbantu dengan cuaca yang sedang hujan. Namun rumah tersebut hanya bersisa dinding serta sebagian atap gentengnya.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter