4 Rumah Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang di Bojonegoro

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Salah satu rumah roboh di Bojonegoro

jatimnow.com - Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Bojonegoro membuat beberapa rumah penduduk roboh serta rusak.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bojonegoro Eko Susanto menyatakan setidaknya hingga Sabtu malam (12/1/2019) ada 4 rumah warga dilaporkan rusak.

"Ada 4 bangunan di 4 desa yang berbeda," jawabnya singkat.

BPBD Kabupaten Bojonegoro mencatat di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen setidaknya ada satu rumah rusak yakni milik Munari (65).

Di Desa Prambatan, setidaknya beberapa rumah mengalami kerusakan, sedangkan dua rumah roboh. Kedua rumah yang roboh yakni milik Suprayitno warga RT 1 RW 1 dengan kerugian diperkirakan Rp 50 juta, serta rumah milik Nur Chozin warga RT 09 RW 03, dengan total kerugian diperkiran Rp 25 juta.

"Di Desa Kedungdowo juga dilaporkan mengalami kerusakan. Tapi masih dalam perhitungan petugas di lapangan," ungkap Eko kembali.

Sementara di Desa Lengkong, satu bangunan toko milik Miftahudin warga RT 10 RW 02 roboh diterpa angin kencang, dengan total kerugian mencapai Rp 20 juta.

"Petugas kita masih melakukan pendataan di lapangan. Kalau korban jiwa tidak ada," pungkasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter