Unusa Serahkan Bantuan Korban Gempa Tsunami Perairan Selat Sunda

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Bantuan Unusa

jatimnow.com - Unit Aksi Tanggap Kemanusiaan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) salurkan dana bantuan korban bencana gempa dan tsunami Perairan Selat Sunda.

Dana yang berasal dari penggalangan seluruh sivitas akademika mencapai Rp 15 juta dan diserahkan kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

"Dari penggalangan dana yang kita lakukan sejak dua hari kemarin, sudah ada Rp 15 juta. Dan dana ini kita serahkan kepada PWNU dan semoga bisa disalurkan kepada para korban gempa selat Sunda," kata Ketua Unusa Peduli, Mohammad Ghofirin, Senin (14/1/2019).

Ia menyampaikan, selain menggalang bantuan dana pada bencana alam gempa Lombok tahun lalu pihaknya juga mengirimkan bantuan tenaga medis ke lokasi bencana.

"Saat Gempa di Lombok tahun lalu, Unusa Peduli bekerjasama dengan Sosial Emergency Respons Nahdlatul Ulama (SERNU) PWNU Jatim mengirimkan tenaga medis (Beberapa Perawat dan Dokter) terjun langsung ke lokasi bencana. Dan saat ini kami serahkan Unusa mengirimkan 2 gelombang secara bertahap untuk membantu korban bencana gempa di Lombok," ungkapnya.

Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie, mengatakan dana bantuan bersumber dari sumbangan seluruh sivitas akademik Unusa yang ikut prihatin dengan musibah gempa dan tsunami yang menelan korban jiwa meninggal dunia, luka-luka, dan mengakibatkan berbagai kerusakan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban yang ditanggung saudara-saudara terkena bencana,” katanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter