Tembok Balkon 4 Ruko di Surabaya Ambruk, Pekerja Dievakusi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Evakuasi pekerja di ruko yang tembok balkonnya ambruk di Jalan Undaan Wetan Surabaya/foto: Fajar Mujianto-jatimnow.com

jatimnow.com - Sebelum membersihkan reruntuhan tembok balkon 4 ruko di Jalan Undaan Wetan 66, Genteng, Surabaya yang ambruk, petugas terlebih dahulu mengevakuasi para pekerja 4 ruko tersebut.

"Ada 8 pekerja yang kami evakuasi," kata Eddi Christijanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya di lokasi kejadian, Rabu (16/1/2019).

Dari pantauan jatimnow.com, petugas gabungan dari PMK, Satlinmas, Satpol PP serta polisi dan PMI nampak mengevakuasi para pekerja itu dengan menggendong maupun melalui tangga yang disodorkan ke dalam ruko.

Wajah para pekerja yang dievakuasi terlihat syok. Diduga para pekerja ini kaget ketika tembok atas bagian ruko yang mereka tempati tiba-tiba ambruk.

Setelah dievakuasi, petugas PMI langsung melakukan penanganan medis.

Sebelumnya diketahui, kejadian ambruknya tembok bagian atas ruko di Jalan Undaan Wetan itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wib.

Empat ruko yang tembok balkonnya ambruk itu antara lain toko spare part motor, PT Pos, Cafe dan kantor akuntan.

Selain membuat pintu ruko tertutup, ambruknya tembok balkon ruko itu juga menimpa dua motor yaitu Honda Scopy dan Yamaha Vega.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter