Begini After Before Tembok Balkon 4 Ruko di Surabaya yang Ambruk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tembok balkon 4 ruko di Jalan Undaan Wetan 66, Surabaya yang ambruk/jatimnow.com

jatimnow.com - Ambruknya tembok balkon 4 ruko di Jalan Undaan Wetan 66, Genteng, Surabaya saat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan dua motor tertimpa reruntuhan dan menutup pintu masuk 4 ruko itu.

Peristiwa itu terjadi Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 15.30 Wib. Empat ruko yang ambruk tembok balkonnya yaitu toko spare part motor, PT Pos, Cafe dan kantor akuntan. Sedangkan dua motor yang tertimpa adalah Honda Scoopy dan Yamaha Vega.

Sejumlah pekerja ruko dievakuasi ke luar ruko untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Evakuasi dilakukan petugas gabungan dari PMK, Satlinmas, Satpol PP serta polisi dan PMI.

"Ada 8 pekerja yang kami evakuasi," kata Eddy Christijanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya di lokasi kejadian, Rabu (16/1/2019).

Dari pantauan jatimnow.com, tembok balkon yang ambruk itu berada di ketinggian antara 3,5 hingga 4 meter dari lantai dasar ruko.

Beruntung, saat kejadian, semua pekerja di empat ruko tersebut sedang berada di dalam. Sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja para pekerja terlihat syok setelah mendengar bunyi keras ambruknya tembok balkon tersebut.

Inilah foto 4 Ruko setelah tembok balkonnya ambruk dan saat masih utuh:

Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com

Foto: Google Street View

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter