Bayi Laki-laki Dibuang dalam Kardus di Persawahan

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo saat melihat kondisi bayi yang dibuang orangtuanay

jatimnow.com- Warga Desa Durenan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki laki di dekat persawahan setempat.
 
Bayi dengan berat badan 2,3 Kg dan panjang 50 cm ini ditemukan di sebuah kardus yang diletakkan dipinggir jalan area persawahan. Kini bayi naas tersebut masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Dr Soedomo. 
 
Penemuan bayi ini berawal dari seorang warga sekitar, yang sedang melakukan aktivitasnya di sawah. Mendengar tangisan bayi, namun suara tersebut dikira suara kucing. Suara tangisan tersebut tersebut semakin kencang sehingga membuatnya penasaran.
 
"Warga kemudian mendatangi asal suara dan menemukan bayi di dalam kardus," kata Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, Jumat (18/1/2019)
 
Warga kemudian melaporkan temuan ini ke polisi dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Durenan. Namun karena minimnya peralatan, bayi tersbeut kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soedomo .
 
"Kondisinya berangsur membaik dan saat ini masih dilakukan perawatan intensif oleh tim medis," imbuhnya.
 
Sementara itu polisi masih terus melakukan penyidikan untuk mencari orangtua bayi tersebut. Selama dalam masa perawatan, biayanya akan ditanggung oleh AKBP Didit Bambang Wibowo.
 
"Ini berdasarkan kemanusiaan saja tidak lebih dari itu, dan kasus ini akan tetap berlanjut," kata AKBP Didit Bambang Wibowo,


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter