Penyelundupan Ganja 8,5 Kg di Juanda Digagalkan

Editor: Erwin Yohanes Arif Ardianto / Reporter:

Paket ganja yang disita/Foto: Humas Polda Jatim.

jatimnow.com - Upaya penyelundupan paketan narkotika jenis ganja kembali digagalkan. Kali ini, ganja yang digagalkan  didatangkan langsung dari luar pulau, yakni dari Sumatera Utara.

Dari informasi yang dihimpun jatimnow.com, Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, mengendus sebuah transaksi paket mencurigakan, di kawasan Jl Raya Juanda Sidoarjo pada Selasa (27/3/2018) kemarin.

Setelah dilakukan penyelidikan, paketan mencurigakan tersebut diindikasikan narkotika jenis ganja.

Paket tersebut, dikirimkan melalui sebuah maskapai penerbangan, dengan tujuan kantor pos Juanda.

 

 

Polisi yang sudah mengidentifikasi paket tersebut, lantas menunggu si pemilik barang.

Saat yang ditunggu tiba, muncul seorang pemuda bertato, yang mengklaim paketan tersebut.

Polisi yang tak mau kehilangan buruannya, lalu melakukan penyergapan terhadap pemuda berumur 24 tahun, berinisial IB, warga Candi, Sidoarjo tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 10 paket daun ganja yang sudah dikemas dalam paketan model 'bata'. Setelah ditimbang, ke 10 paketan ganja tersebut memiliki bobot 8,5 kilogram.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkannya. "Kasus itu masih dikembangkan oleh anggota," ujarnya singkat.

Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa satu unit handphone, satu resi pengiriman barang, dan 10 paket ganja dalam kemasan bata.

 

Reporter: Erwin Yohanes

Editor: Arif Ardianto 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter