Tenggelam di Sungai Jagir, Pria ini Hilang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Petugas menyisir Sungai Kali Jagir untuk mencari korban tenggelam

jatimnow.com - Seorang pria hilang setelah tenggelam di Sungai Jagir, Surabaya. Korban tenggelam saat mandi di sisi selatan sungai tersebut. 

Informasi yang didapat jatimnow.com, peristiwa itu dilaporkan ke Command Center 112 Kota Surabaya pada Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 19.45 Wib. Setelah itu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya langsung menuju TKP.

Hingga pukul 22.30 Wib, sejumlah anggota BPB Linmas masih melakukan pencarian menggunakan perahu karet di sekitar titik tenggelamnya korban.

"Korban dilaporkan atas nama Untung (37) warga Bendul Merisi Jaya Gang V No. 44, Wonocolo, Surabaya," kata Kepala Bidang Kedaruratan Logistik (Kabid Darlog) BPB Linmas, Yusuf Masruh.

Sementara menurut keterangan Wulandari, salah satu saksi, sekitar pukul 17.00 WIb, dirinya melihat dua orang mandi di sisi selatan sungai itu. Satu orang naik, sedangkan satunya (korban) tertarik arus sampai sisi Utara saat pintu DAM terbuka.

"Saksi mengatakan bahwa melihat korban di dekat pohon meminta tolong dan terakhir terlihat dari tepi 10 meter dengan kedalaman kurang lebih empat meter," beber Yusuf.

Setelah saksi berteriak minta tolong warga sekitar, korban sudah tidak terlihat lagi sehingga peristiwa itu akhirnya dilaporkan.

Selain BPB Linmas, sejumlah anggota PMI Kota Surabaya, Basarnas, PMK dan Polsek Wonokromo juga berada di TKP.

"Korban belum ditemukan, kondisi arus bawah sangat deras," pungkas Yusuf.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter