Ritual Apa Saja di Rumah Dukun MD Pembakar 2 Orang di Pasuruan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Dua jenazah korban pembakaran di Pasuruan

jatimnow.com - Sekitar 7 tahun, MD-salah satu tersangka pembakaran 2 orang di Pasuruan, menjalani praktik dukun. Ritual apa saja yang dilakoninya sebagai dukun.

Nurul Huda, salah satu tetangga MD mengatakan, berdasarkan keterangan dari orang-orang yang mengunjungi rumah MD, ritualnya yakni membaca doa-doa.

"Di dalam rumah itu, mereka membaca istighosah dan doa-doa. Selebihnya saya tidak tahu," kata Nurul Huda kepada jatimnow.com, Minggu (20/1/2019).

Setiap hari belasan orang bertamu ke rumah MD. Namun tidak ada warga setempat yang membutuhkan bantuan jasa sang dukun MD.

"Setiap hari rumahnya pasti ada tamu. Apalagi kalau malam jumat. Biasanya sekitar 13-an orang yang datang. Tapi warga sini nggak ada yang ikut," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatigunting M Yudi Iswanto meminta kepada masyarakat, untuk proaktif melaporkan kepadanya atas setiap situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Sesuai aturan. Setiap ada tamu wajib lapor. Biar tidak terjadi lagi kasus seperti ini. Cukup sekali saja," jelas Yudi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter