Disiram Air Keras Ayah Tirinya, Samuel Kristian Sempat Mogok Sekolah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Samuel Kristian (kiri)

jatimnow.com – Keadaan Samuel Kristian yang mengalami luka di wajah dan tubuh akibat disiram oleh ayah tirinya Hariyanto pada Desember 2013 lalu, sempat membuat dirinya mogok untuk sekolah.

Samuel sempat mengalami bullying oleh teman-temannya, sebulan pertama pasca selesai pengobatan.

"Ya awal-awal ada yang jijik melihat Samuel. Sempat diolok-olok atau sekarang istilahnya dibully," kata Ismiatun ibu Samuel saat ditemui di rumahnya di Desa Patihan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Selasa (22/1/2019).

Baca juga:  

Menurutnya, saat-saat tersebut merupakan saat terberat bagi dirinya dan Samuel. Bahkan Samuel yang kala itu sempat mogok sekolah. Namun ejekan yang diterima Samuel tidak terlalu lama. Hanya sebulan saja kemudian hilang dengan sendirinya.

"Akhirnya Samuel mau kembali sekolah seperti biasa. Sampai sekarang Alhamdulilah mau sekolah juga," ujarnya.

Ismiatun terus berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan Samuel, meskipun tidak pernah minta neko-neko. Bahkan bantuan terus diterima oleh Samuel semenjak beritanya tersebar ke media sosial.

"Pengen apa ya saya turuti. Alhamdulllilah banyak yang iba. Ada yang memberikan bantuan. Juga tentang permintaan sepeda. Sampai mendapat 6 sepeda," kata Ismiatun.

Samuel Kristian mengalami kejadian yang memilukan, dipaksa meminum kopi yang sudah dicampuri air keras oleh ayah tirinya yang bernama Hariyanto.

Namun karena melawan, kopi bercampur air keras tersebut disiramkan oleh Hariyanto ke wajah Samuel yang kala itu berumur 6 tahun.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter