Bocah Disiram Air Keras Ayah Tirinya itu Bercita-cita Jadi Tentara

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Samuel Kristian

jatimnow.com – Samuel Kristian (11) korban penyiraman air keras oleh ayah tirinya Hariyanto telah menjalani tubuh penuh luka bakar selama lima tahun.

Warga Desa Patihan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan tersebut tetap sekolah seperti biasa, meski pasca kejadian sempat mogok sekolah akibat dibully teman-temannya.

Saat ini, Samuel telah duduk di kelas 4 SD. Setiap pagi, Samuel naik sepeda dari rumah ke sekolahnya yang berjarak sekitar 3 kilometer.

"Tiap hari saya sekolah. Naik sepeda dengan teman-teman. Semangat dong," kata Samuel kepada jatimnow.com, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: 

Samuel mengaku, dirinya semangat sekolah karena ingin mencapai cita-cita sebagai tentara. Tidak ada kata lelah dalam hidupnya.

"Pengen jadi tentara. Suka aja lihat pak tentara lewat. Tentara itu suka membantu," kata Samuel dengan polos.

Selain itu, Samuel bercerita jika di sekolah pelajaran yang paling disukai adalah Bahasa Indonesia. Menurutnya, pelajaran Bahasa Indonesia pelajaran paling mudah dipahami daripada yang lainnya.

"Paling seneng Bahasa Indonesia. Pokoknya saya akan usaha terus untuk bisa menjadi tentara," tegasnya.

Ismiatun ibu Samuel hanya bisa mengamini keinginan anaknya yang kedua ini. Pasalnya, sang ibu ketakutan jika luka bakar yang ada di muka dan tubuh Samuel menjadi penghalang untuk meraih cita-citanya.

"Saya takut aja mbak. Keinginannya untuk jadi tentara sangat kuat sekali," kata Ismiatun.

Namun demikian, ibu tiga orang anak ini akan terus berusaha agar Samuel tetap bisa meraih cita-citanya. Termasuk membiayai sekolahnya hingga kuliah nanti.

"Saya akan tetap berusaha. Paling tidak menyekolahkan Samuel. Ini salah satu penebus dosa saya," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter