jatimnow.com
Satgas Anti Mafia Bola Geledah Rumah Mantan Exco PSSI di Surabaya

Penggeledahan rumah Hidayat

jatimnow.com - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola menggeledah rumah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hidayat di Jalan Raya Klakah Rejo Nomor 78 Surabaya, Rabu (23/1/2019).

Rumah Hidayat terletak tidak terlalu jauh dari Mako Brimob Kandangan, hanya sekitar 100 meter saja. Hingga kini satgas masih nampak melakukan kegiatan di rumah Hidayat.

Salah satu warga di sekitar kediaman Hidayat megatakan, sejumlah personel kepolisian tiba di rumah milik Hidayat sejak pukul 09.00 Wib.

"Tadi (polisi) datang sekitar jam 09.00 Wib tadi, ke rumah Pak Hidayat," kata seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Di lokasi, ada lima mobil terparkir di halaman rumah tersebut. Diketahui dua diantaranya merupakan mobil yang dikendarai oleh anggota Satgas Anti Mafia Bola.

Selain itu juga ada sekitar empat personel kepolisian yang berjaga di gerbang rumah Hidayat yang juga mantan Wakil Ketua PSSI Surabaya ini. Penjagaan yang begitu ketat, membuat awak media tidak diperkenankan mendekat dan memasuki rumah tersebut, untuk melakukan peliputan.

Terpisah, Kanit Reskim Polsek Benowo, Ipda Kusmianto membenarkan adanya kegiatan Satgas Antimafia Bola di kediaman Hidayat. Namun Ia enggan memberikan keterangan soal berkas atau data apa yang dicari oleh Satgas Anti Mafia Bola tersebut.

"Iya datang dari mabes, sekitar 7-9 orang," kata Ipda Kusmianto, sat dikonfirmasi awak media.

Ipda Kusmianto juga mengatakan pemeriksaan dan penggeledahan rumah Hidayat ini akan berlangsung cukup lama. Namun dirinya tidak mau memberikan penjelasan lebih lanjut.

"Kurang lebih jam 1 sampai jam 2 pemeriksaan selesai," katanya.

Loading...

 

Berita Terkait