Hadir di Musrenbang, Ketua Partai Demokrat Banyuwangi: Saya Diundang

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Michael Edy Hariyanto

jatimnow.com - Ketua Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto menyangkal berkampanye saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes di Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh pada Kamis (24/1/2019).

Michael mengatakan kedatangannya hanya untuk menyampaikan pendidikan politik.
Soal seragam Demokrat, dirinya berdalih bahwa tidak ada nomor urut pencalegannya.

"Saya diundang oleh kepala desa atas nama ketua partai politik. Ketika dia menyampaikan undangan ketua-ketua partai lainnya juga diundang. Semua anggota DPRD Dapil II Banyuwangi juga diundang," kata Michael, Sabtu (26/1/2019).

Baca juga:    Ketua Partai Demokrat Ikuti Musrenbang Desa di Banyuwangi, Diprotes

Michael mengaku, tidak mempermasalahkan meski dirinya akan dilaporkan kepada Bawaslu atau Bupati dan DPRD Banyuwangi. Malahan, ketika hadir dirinya mengaku juga ada Panwascam Singojuruh di Balai Desa Gumirih.

"Saya diminta untuk menyampaikan pendidikan politik. Karena saya diundang, saya wajib datang. Ndak apa meski dilaporkan karena gak ada larangan untuk ketua parpol hadir di Musrenbang," jelas dia.

Sebaliknya, Michael justru mengapresiasi pihak desa karena telah memberikan terobosan dengan mengundang semua ketua parpol supaya aspirasi masyarakat di tiap-tiap dapil dapat menjadi terserap.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter