Mobil Terjun ke Sungai Brantas, Tiga Selamat, Tiga Penumpang Hilang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Polisi menutup penyeberangan

jatimnow.com - Sebuah mobil Toyota Avanza bernopol L 1147 BF tercebur ke dalam sungai Brantas, di Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (26/1/2019) pukul 19.00 Wib.

Mobil berpenumpang tiga orang tersebut tercebur saat hendak menyeberang dengan menggunakan jasa penyeberangan perahu. Hingga saat ini polisi dibantu dengan Basarnas dan sejumlah instansi lain, masih melakukan pencarian.

Kapolsek Ngunut, AKP Siti Nurinsana Natsir menuturkan kejadian tersebut berawal dari mobil yang dikemudikan oleh Waridi (56) warga Rungkut Lor, Surabaya mengangkut 5 orang hendak menyeberang ke arah Blitar, dengan menggunakan jasa penyeberangan perahu.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, mobil tersebut awalnya menunggu perahu yang masih berada di sisi utara. Dua penumpang diketahui turun dari mobil, dan memandunya untuk mundur.

"Mungkin mereka mau mencari tempat parkir yang lebih nyaman," kata AKP Siti Nurinsana Natsir kepada jatimnow.com.

Perwira dengan tiga balok di pundak tersebut meneruskan, mobil sempat berhenti, namun tidak lama langsung meluncur bebas ke arah sungai dan tercebur.

Kondisi jalan yang menurun membuat mobil yang berisi sopir dan tiga penumpang lain tenggelam ke sungai. Masyarakat yang berada di tepi sungai berusaha menolong. Mereka berhasil menyelamatkan sopir mobil naas ini.

"Sekarang sopir bersama dua penumpang yang selamat kita minta keterangan di Polsek," imbuhnya.

Polisi langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi untuk melakukan pencarian. Mereka juga melibatkan Basarnas dalam proses pencarian ini. Untuk sementara jasa penyeberangan perahu ini ditutup guna proses pencarian.

"Ini kita libatkan banyak instansi dalam proses pencarian," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter