Cari Mobil Tercebur di Tulungagung, Tim SAR Gunakan Kamera Bawah Air

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Tim SAR menyusuri Sungai Brantas

jatimnow.com - Pencarian hari kedua, Tim SAR juga menggunakan kamera bawah air guna mencari keberadaan mobil Toyota Avanza yang tercebur di Sungai Brantas di Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Penggunaan alat sonar fish finder dan kamera bawah air dibawa dengan perahu karet menyusuri aliran Sungai Brantas hingga radius 4 kilometer dari lokasi kejadian.

Koordinator tim SAR, Brian Gautama mengatakan pada hari pertama pencarian mereka menggunakan jangkar untuk menemukan mobil bernopol L 1147 BF tersebut dengan 3 penumpang di dalamnya yang tercebur pada, Sabtu (26/1) pukul 19.00 Wib.

Benda tersebut dibawa menyusuri sungai dengan harapan menyangkut pada bangkai mobil, sehingga lokasi mobil bisa diketahui. Namun banyaknya sampah bambu di dasar sungai membuat proses pencarian tidak bisa maksimal.

"Banyaknya sampah di dasar sungai menggangu proses pencarian kita," kata Brian Gautama, Senin (28/01/2019).

Penggunaan sonar dan kamera bawah air diharapkan bisa membantu banyak dalam proses pencarian hari kedua ini. Namun hingga siang ini, proses pencarian belum membuahkan hasil. Keruhnya air sungai dan derasnya arus menjadi kendala dalam proses ini.

"Kita belum bisa memastikan posisi mobil tersebut yang diperkirakan sudah terseret arus," imbuhnya.

Untuk mempercepat proses pencarian, tim SAR berencana menambah anggota dengan mendatangkan tambahan tim dari sejumlah kota terdekat. Dari informasi yang diterima tim SAR dari Magetan dan Surabaya sedang dalam perjalanan untuk membantu proses pencarian.

Selain itu Pasukan Katak Marinir TNI AL juga dikabarkan akan membantu proses ini.

"Kita akan menambah tim lagi untuk segera bisa menemukan posisi mobil," pungkasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter