jatimnow.com
Pencarian Mobil Tercebur di Tulungagung Libatkan Tim Taifib

Tim Tafib melakukan koordinasi dengan Tim SAR sebelum melakukan penyelaman.

jatimnow.com - Pencarian mobil yang berisi tiga penumpanganya yang tercebur ke Sungai Brantas Desa/Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung terus dilakukan. Senin (28/1/2019) sore, pencarian melibatkan Tim Taifib (Batalyon Intai Amfibi) TNI AL.

Proses pencarian itu dilanjutkan hingga malam hari. Selain Tim Taifib, sejumlah tim bantuan dari BPBD Magetan, BPBD Ponorogo serta Tim SAR Surabaya bergabung dalam misi pencarian itu.

"Sesuai rencana, proses pencarian akan dilakukan hingga jam 11 malam," ungkap Koordinator Tim SAR, Brian Gautama.

Menurut Brian, terdapat 7 personel dari Tim Taifib TNI AL yang ikut bergabung dalam proses pencarian kali ini. Tambahan tenaga ini diharapkan bisa mempercepat penemukan posisi mobil yang tenggelam.

"Kita melihat kondisi dan situasi cuaca maupun arus air," jelasnya.

Dalam proses pencarian malam hari ini, tim gabungan ini bakal terbagi dalam dua tim. Tim Taifib akan melakukan penyisiran di sungai, sedangkan tim lain akan membantu memantau dari darat. Tidak hanya itu Tim Taifib juga akan melakukan penyelaman menggunakan peralatan mereka.

Penyelaman itu dilakukan di beberapa titik yang dicurigai menjadi tempat tenggelamnya mobil.

Sementara itu, Komandan Tim Taifib, Lettu Hairudin menambahkan, untuk tahap awal mereka akan melakukan observasi di beberapa titik yang ditunjukkan Tim SAR. Setelah itu mereka akan mencoba melakukan penyelaman untuk mengetahui apakah di titik tersebut terdapat mobil yang tenggelam.

Loading...

"Semoga dengan metode ini, mobil beserta penumpang bisa segera ditemukan," sambungnya.

Berita Terkait