Mobil Tercebur di Tulungagung Ditemukan, 3 Penumpang Tewas Dievakuasi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Tim SAR evakuasi korban

jatimnow.com - Tim SAR menemukan mobil dengan tiga penumpang yang tercebur di Sungai Brantas, Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, pada, Senin (28/1/2019) malam.

Mobil Toyota Avanza bernopol L 1147 BF tersebut ditemukan pada kedalaman 7 meter, dan telah bergeser sepanjang 200 meter dari lokasi kejadian.

Koordinator Tim SAR, Brian Gautama menjelaskan tim berhasil menemukan lokasi mobil pada pukul 22.15 Wib. Mobil tersebut ditemukan setelah tim penyelam dari Satuan Taifib TNI AL melakukan penyelaman di titik tersebut.

"Kondisi penumpang semuanya masih dalam mobil, satu di bagian tengah dua di bagian belakang," kata Brian Gautama, Selasa (29/01/2019).

Tiga orang penumpang masih terjebak dalam mobil tersebut adalah Fitri Nur Siyam (33) warga Kedung asem Surabaya, Siti Yuniarti (35) warga Rungkur Lor Surabaya dan Alfiyah (61) warga Desa Pandansari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Hingga saat ini tim SAR sudah mengevakuasi dua jenazah dari mobil tersebut. Proses evakuasi jenazah korban mengalami hambatan karena korban terjepit kursi. Tim penyelam melakukan evakuasi dengan membuka pintu samping mobil.

"Kita tidak memecahkan kaca mobil karena bisa membahayakan penyelam," ujarnya.

Proses pencarian hari kedua ini diperpanjang hingga malam hari. Sebanyak 7 anggota satuan Taifib TNI AL dilibatkan dalam proses pencarian ini. Mereka langsung melakukan penyelaman di sejumlah titik, yang dicurigai menjadi lokasi tenggelamnya mobil.

Sebelumnya, mobil Toyota Avanza berpenumpang enam orang yang dikemudikan Waridi (56) warga Rungkut Lor Surabaya, tercebur sungai saat hendak menyeberang menggunakan jasa perahu penyeberangan, Sabtu (26/1/2019) pukul 19.00 Wib.

Selain sopir Waridi, ada dua orang penumpang diketahui selamat, yaitu Solikatin (56) warga Rungkut Lor Surabaya dan Anam Sodikin (44) warga Desa Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter