Bangkai Mobil Tercebur di Tulungagung Belum Terangkat, Mengapa?

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pelampung penanda lokasi bangkai mobil

jatimnow.com - Dengan ditemukannya bangkai mobil serta tiga jenazah korban di dalamnya, operasi gabungan pencarian mobil tercebur di Tulungagung dinyatakan selesai, Selasa (29/1/2019). Tim SAR dari beberapa kota seperti Magetan, Ponorogo dan Surabaya yang ikut dalam operasi ini juga telah kembali ke daerahnya masing-masing.

Koordinator tim SAR, Brian Gautama menjelaskan, kewajiban operasi ini adalah menemukan dan melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. Saat tiga korban berhasil ditemukan dan dievakuasi, maka pencarian dianggap selesai.

"Begitu korban sudah berhasil dievakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai," ujarnya, Selasa (29/01/2019).

Tiga korban yang masih terjebak didalam mobil berhasil dievakuasi, namun bangkai mobil hingga saat ini masih berada di dalam sungai. Brian menyebutkan, bahwa bangkai mobil tersebut di luar wewenang tim SAR.

Tim SAR sendiri sudah menandai lokasi bangkai mobil, dengan sebuah pelampung. Nantinya tim yang akan melakukan evakuasi tinggal memasang kawat dan menarik mobil dengan derek. Dari pantauan lapangan dua buah mobil derek sudah disiapkan di tepi sungai. Namun proses evakuasi belum juga dilaksanakan.

Kapolsek Ngunut, Kompol Siti Nurinsana Natsir menuturkan, pemilik mobil masih menunggu tim penyelam yang disewanya dari Ponorogo. Pemilik mengaku akan membantu proses evakuasi ini. Setelah proses evakuasi dilakukan, polisi baru melakukan penyidikan terhadap kondisi mobil.

"Kasus ini akan kita lakukan penyidikan setelah bangkai mobil diangkat, untuk sementara kami baru memeriksa sejumlah saksi ," pungkasnya.

Sementara itu, Humas Pemkab Tulungagung, Sudarmaji menjelaskan, pemkab masih akan melakukan koordinasi dengan pemprov Jatim untuk membantu proses evakuasi mobil ini. Hal ini dikarenakan lokasi kejadian berada di Sungai Brantas yang otoritasnya di wilayah Pemprov.

"Yang jelas kami akan bantu semaksimal mungkin agar bangkai mobil bisa segera diangkat," pungkasnya.
 







jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter