Angkot Bermuatan 5 Penumpang Terguling di Jalan Tol Tandes

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Angkot yang terguling di KM 2.800A, Gerbang Tol Tandes Timur 1 arah Gresik (foto: Akun Twitter @blahblah_bleeh)

jatimnow.com - Sebuah mobil angkutan kota (angkot) yang membawa 5 penumpang terguling di KM 2.800A tepatnya di Gerbang Tol Tandes Timur 1 arah Gresik, Minggu (3/2/2019).

Angkot bernopol L 1197 UY itu terguling sekitar pukul 16.00 Wib. Angkot itu merupakan angkot jurusan Manukan-Jembatan Merah Plasa (JMP).

"Mobil angkot itu terguling setelah as roda bagian belakang putus," terang Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo kepada jatimnow.com.

Bambang menjelaskan, meski tidak ada korban meninggal dunia, lima penumpang yang ikut terguling bersama angkot yang dikemudikan oleh Juwari warga Lempung Perdana 1/8 Surabaya itu mengalami luka lecet dan memar pada bagian kepala.

"Dari lima penumpang, empat diantaranya ibu-ibu dan satu anak laki-laki. Tiga orang ibu-ibu penumpang mengalami luka memar, luka lecet pada siku dan luka di kepala," beber Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Kecelakaan itu bermula saat angkot itu melaju dari Jalan Dupak mengarah ke Jalan Margomulyo. Namun pada saat di KM 2.800A sebelum gerbang Tandes Timur 1, roda angkot itu lepas hingga sopir kehilangan kendali kemudi dan terguling.

"Analisa sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi tidak mampu menguasai laju kendaraan ketika as roda belakang kendaraan mendadak putus," tambah mantan KabagOps Polrestabes Surabaya itu.

Ia melanjutkan, anggota PJR Polda Jatim dibantu petugas tol dan kesehatan memeriksa kondisi luka para penumpang kemudian membawa korban luka ke RS Bunder Gresik.

"Perkara selanjutnya ditangani oleh unit laka Satlantas Polres Tanjung perak," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter