Di Trenggalek, Menteri Susi Juga Ajak Bersihkan Sampah Pantai Prigi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat ikut membersihkan sampah di Pantai Prigi Trenggalek

jatimnow.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek, Selasa (5/2/2019).

Bersih-besih sampah itu juga diikuti sejumlah pejabat Pemkab Trenggalek dan beberapa pelajar sekitar. Hasilnya, sebanyak 600 kilogram sampah dari berbagai jenis berhasil dikumpulkan.

Dengan gayanya yang santai, Menteri Susi tampak tak canggung saat memungut sampah yang berserakan di tepi pantai. Dengan membawa karung plastik, ia memunguti sampah dengan tangan kosong.

Sampah yang berserakan di pantai itu rata-rata merupakan sampah plastik makanan dan minuman yang dibuang sembarangan oleh para pengunjung.

Baca juga:  Kunjungi Trenggalek, Menteri Susi Ajak Nelayan Jaga Kelestarian Laut

"Kalau dibiarkan, sampah plastik ini akan terbawa arus air laut, akhirnya laut kita akan penuh dengan sampah," jelas Menteri Susi, Selasa (05/02/2019).

Menurutnya, menjaga kebersihan pantai merupakan salah satu upaya menciptakan keberlangsungan biota laut. Sebab, sampah yang dibuang di pesisir pantai bisa terbawa ke tengah laut dan mencemari kehidupan laut.

"Ini sangat berbahaya dan tidak bisa terus dibiarkan," tegasnya.

Aksi Menteri Susi di pantai ini membuat para peserta antusias mengikuti. Seperti Melina Kumalasari, salah seorang peserta yang mengaku kagum dan bangga terhadap Menteri Susi itu.

"Orangnya tegas dan cekatan. Hal itu terlihat saat beliau ikut membersihkan pantai," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter