jatimnow.com
Aspal Landasan Mengelupas, Bandara Internasional Juanda Ditutup 3 Jam

Ilustrasi Bandara

jatimnow.com - Bandara Internasional Juanda ditutup selama 3 jam lantaran adanya kerusakan atau aspal terkelupas pada runway, Kamis (7/2/2019). Penutupan ini dilakukan sejak pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Yuristo Ardi Hanggoro membenarkan informasi penutupan bandara Juanda selama 3 jam tersebut. Menurut Yuristo hal ini diikarenakan adanya kerusakan runway yakni aspal mengelupas tepatnya di sekitar tuchdown 10.

"Sesuai Notam yang telah diterbitkan dengan nomor A0539/19 runway Bandara Juanda ditutup. Estimasi hingga pukul 12.00 Wib," ujar Yuristo.

Lebih lanjut, Yuristo mengatakan bahwa info kerusakan runway tersebut dilaporkan oleh salah satu pilot Batik Air setelah landing.

"Info awal dari pilot Batik Air dilaporkan ke tower dan kita tindak lanjuti dengan cek ke lapangan," imbuh Yuristo.

Saat ini petugas tengah berupaya untuk memperbaiki runway yang rusak tersebut untuk mengejar tenggat waktu Bandara dibuka kembali pada pukul 12.00 Wib.

Yuristo menambahkan, tercatat 11 pesawat terdampak dari penutupan bandara ini, yakni 8 kedatangan, serta 3 keberangkatan. Beberapa pesawat (kedatangan) dialihkan ke Denpasar, Bali dan Semarang. Sementara beberapa kembali ke daerah asal.

"Ada yang dialihkan ke Denpasar dan Semarang, ada yang kembali ke daerah asal," imbuhnya.

Loading...

Berita Terkait