Video Bugil Pedangdut Banyuwangi Tersebar, Polisi Panggil Eks Suami

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratistha Wijaya

jatimnow.com - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Banyuwangi dalam waktu dekat akan memanggil, HR, penyebar video bugil mantan istrinya yang juga artis dangdut Banyuwangi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratistha Wijaya, bahwa pihaknya telah menyiapkan surat pemanggilan terhadap mantan suami Fitri Andarista, HR.

Berdasarkan laporan dari pengacara Fitri, Moch Zaeni, HR yang merupakan warga Kecamatan Gambiran itu tidak meminta izin kepada pelapor saat proses pengambilan video itu.

"Berdasarkan laporan yang kita terima, kemarin sudah kita siapkan undangan untuk klarifikasi dan menggali motif dari terlapor," kata AKP Panji di Mapolres, Jumat (8/2/2019).

Baca juga:    Video Bugil Tersebar di Medsos, Artis Dangdut Banyuwangi Lapor Polisi

Sedangkan dari pihak pelapor, lanjutnya, juga akan dimintai keterangan berserta para saksi yang diajukan dalam kasus ini. Kalau untuk barang bukti yang telah dilampirkan dinilai telah lengkap.

"Sementara kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Nanti kita lengkapi dulu dua alat bukti yang mengarah pada terlapor," tegasnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Fitri, Moch Zaeni mengaku akan bersikap kooperatif dalam kasus ini. Dirinya, akan membantu pihak kepolisian untuk dapat menemukan dua alat bukti yang mengarah ke HR.

Sebab, menurutnya, seberat apapun putusan hukum nantinya tidak dapat menggantikan rasa malu klien dan keluarganya akibat ulah mantan suaminya itu.

"Kalau nanti kita sudah dapet undangan kita pasti datang. Kita hanya meminta penegakan hukum itu saja," tegasnya.

Fitri Andarista artis dangdut Banyuwangi melapor ke polisi terkait beredarnya video bugil dirinya di media sosial yaitu YouTube.

Video yang berdurasi 40 menit tersebut diduga diunggah oleh akun yang berinisial HR yang tidak lain adalah mantan suaminya.

Video bugil saat Fitri Andarista melahirkan anak pertamanya tersebut direkam tanggal 21 Desember 2015. Kemudian diunggah ke YouTube oleh HR pada 25 Januari 2019.

Setelah ditonton sekitar 12 ribu viewer pada tanggal 31 Januari 2019 video tersebut dihapus oleh HR.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter